Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

Kepala BKD Pastikan Ada Mutasi
di Update oleh ronalyw  
Sabtu, 13 Juli 2013 06:00

BELOPA, BKM -- Kabar terjadinya mutasi pejabat di jajaran Pemkab Luwu kian kencang berhembus. Isu inipun sontak membuat pejabat eselon II dan III resah. Mereka kasak kusuk mencari kebenaran informasi.
Apalagi beredar informasi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) telah menggelar rapat, Jumat (12/7) pagi di rumah jabatan bupati Bukit Limpujang, Belopa. Bahkan mutasi telah dilangsungkan kemarin pagi dengan dihadiri sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Luwu.
Namun isu tersebut ditepis Kepala Badan Daerah (BKD), Andi Syaifullah. Menurut dia belum ada mutasi pada hari Jumat kemarin.
Tapi dia mengiyakan jika dalam waktu dekat akan digelar mutasi secara menyeluruh di lingkup SKPD dan sekretariat. ''Yang prioritas adalah mengusul jabatan yang masih lowong. Mulai dari level eselon II, III dan IV,'' ujar Andi Syaifullah.
Dia menambahkan, pada prinsipnya mutasi adalah wewenang dan hak prerogatif bupati. ''Kita di BKD hanya berwenang mengusulkan, sementara pengambilan keputusan melalui rapat Baperjakat," tandas mantan Sekretaris Dinas Kehutanan dan Perkebunan ini.
Saat ini ada sekitar 100 lebih jabatan eselon IV dan eselon III yang masih lowong. Termasuk dua jabatan eselon II, yakni Kepala Dinas PSDA dan  Kepala DPKAD. Kedua posisi ini masih dipegang pelaksana tugas, setelah lowong karena ditinggalkan Andi Maserang dan Andi Akrab.
Di level jabatan eselon IV banyak yang belum terisi pasca mereka yang menjabat sebelumnya ada yang pindah tugas ke kabupaten lain, maupun yang memasuki usia pensiun. Jika mutasi jadi dilakukan, maka dalam waktu dekat ada 100 lebih jabatan lowong bakal terisi. Hal ini akan mendorong roda pemerintahan di lingkup Pemkab Luwu berjalan efektif. (wan/rus/c)

 Kepala BKD Pastikan Ada Mutasi
Terkait :

Sebelum Hadapi Selangor FA, Pemain Arema Dikarantina

AREMA Cronus bakal menghadapi Selangor FA dalam ajang AFC Cup 2014 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, besok (16/4). Sebelum mengahadapi klub asal Malaysia itu, para pemain tim berjuluk Singo Edan itu menjalani karantina di sebuah lokasi."

Read more

Hadapi Uber dan Thomas, Tim Merah Putih Dikarantina

TIM Thomas dan Uber Indonesia mulai mempersiapkan diri menghadapi turnamen paling bergengsi di olahraga bulutangkis yang akan diselenggarakan di India 18-25 Mei mendatang. Kini para penggawa Merah Putih menjalani karantina di Kabupaten Kudus, Jateng.

Read more

Atut Bakal Buka Soal Pemberian Uang Kepada Rano Karno

JAKARTA - ‎Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah segera menjalani persidangan. Hal ini menyusul berkas pemeriksaannya terkait perkara dugaan suap penanganan sengketa Pemilihan Kepala Daerah Lebak, Banten di Mahkamah Konstitusi sudah dilimpahkan ke p

Read more

Lobi Diat Alot, Pemerintah Pastikan Satinah Bebas

JAKARTA - Pemerintah meyakini Satinah binti Jumadi Ahmad, 40, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang terancam eksekusi mati akan segera bebas menyusul telah dibayarnya diat sebesar SAR 7 juta (Saudi Arabia Riyal) atau setara dengan Rp 21 miliar kepada kel

Read more
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner