Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

Kepala BKD Pastikan Ada Mutasi
di Update oleh ronalyw  
Sabtu, 13 Juli 2013 06:00

BELOPA, BKM -- Kabar terjadinya mutasi pejabat di jajaran Pemkab Luwu kian kencang berhembus. Isu inipun sontak membuat pejabat eselon II dan III resah. Mereka kasak kusuk mencari kebenaran informasi.
Apalagi beredar informasi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) telah menggelar rapat, Jumat (12/7) pagi di rumah jabatan bupati Bukit Limpujang, Belopa. Bahkan mutasi telah dilangsungkan kemarin pagi dengan dihadiri sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Luwu.
Namun isu tersebut ditepis Kepala Badan Daerah (BKD), Andi Syaifullah. Menurut dia belum ada mutasi pada hari Jumat kemarin.
Tapi dia mengiyakan jika dalam waktu dekat akan digelar mutasi secara menyeluruh di lingkup SKPD dan sekretariat. ''Yang prioritas adalah mengusul jabatan yang masih lowong. Mulai dari level eselon II, III dan IV,'' ujar Andi Syaifullah.
Dia menambahkan, pada prinsipnya mutasi adalah wewenang dan hak prerogatif bupati. ''Kita di BKD hanya berwenang mengusulkan, sementara pengambilan keputusan melalui rapat Baperjakat," tandas mantan Sekretaris Dinas Kehutanan dan Perkebunan ini.
Saat ini ada sekitar 100 lebih jabatan eselon IV dan eselon III yang masih lowong. Termasuk dua jabatan eselon II, yakni Kepala Dinas PSDA dan  Kepala DPKAD. Kedua posisi ini masih dipegang pelaksana tugas, setelah lowong karena ditinggalkan Andi Maserang dan Andi Akrab.
Di level jabatan eselon IV banyak yang belum terisi pasca mereka yang menjabat sebelumnya ada yang pindah tugas ke kabupaten lain, maupun yang memasuki usia pensiun. Jika mutasi jadi dilakukan, maka dalam waktu dekat ada 100 lebih jabatan lowong bakal terisi. Hal ini akan mendorong roda pemerintahan di lingkup Pemkab Luwu berjalan efektif. (wan/rus/c)

 Kepala BKD Pastikan Ada Mutasi
Terkait :

Lagi, IS Unggah Video Penggal Kepala

BAGHDAD - Militan Negara Islam alias Islamic State (IS) kembali menebar teror. Jumat (29/8) kelompok radikal yang semula bernama Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) itu mengunggah adegan eksekusi seorang pejuang Kurdi yang mereka tangkap. Tidak j

Read more

Lirik Cak Imin, Jokowi Sebut Ada Menteri dari PKB

SURABAYA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menjadi pemateri dalam Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di The Empire Palace Hotel Surabaya, Minggu (31/8). Dalam Muktamar tersebut Jokowi membawa materi berjudul Rancang Bangun Indonesia 2014

Read more

DPRD: Kesadaran Warga Masih Minim

MAKASSAR, BKM -- Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar Irianto Ahmad menilai kesadaran masyarakat atas pentingnya kebersihan masih minim. Ini dilihat dengan masih banyaknya tumpukan hampir di seluruh wilayah kota ini. "Saya masih sering tumpukan samp

Read more

Damkar Usul Pengadaan Hydrant di Permukiman Padat

MAKASSAR, BKM -- Saat kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk, armada pemadam kebakaran milik Pemkot Makassar kesulitan untuk melakukan pemadaman. Selain jalan yang sempit, kerumunan warga juga menjadi kendala. Dengan kondisi ini, Dinas Pe

Read more
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner