Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

7 Sekolah Terlibat Tawuran, 16 Siswa Diamankan
di Update oleh ronalyw  
Rabu, 03 April 2013 06:00

ENREKANG, BKM -- Polres Enrekang memanggil para orang tua siswa yang terlibat dalam tawuran di Desa Kotu dan Desa Mendatte, Kecamatan Anggerajan baru-baru ini. Pemanggilan itu bukan hanya bagi para orang tua, tapi juga para kepala sekolah dan kepala desa. Pertemuan berlangsung di Polres Enrekang, Selasa (2/4).
Kapolres Enrekang, AKBP Ika Waskita melalui Wakapolres, Kompol Taufik mengatakan, pertemuan yang digelar ini dalam rangka membuat komitmen dan persetujuan pihak sekolah untuk memproses siswa yang terlibat tawuran.
"Kejadian yang seperti ini sering di kedua desa. Makanya, kami berinisiatif untuk membuat komitmen bersama bahwa siswa ini tetap akan diproses. Para kepala sekolahpun sepakat untuk itu," jelas Taufik.
Sementara Kapolsek Anggeraja, AKP A Azis Cendana menambahkan, tawuran diduga kuat telah terencana dengan baik. Karena sebelumnya, kata dia, telah ada dendam antardua desa bertetangga ini.
Akibat kejadian yang berlangsung Senin, 1 Maret itu, salah seorang siswa atas nama Kasmir (17)mengalami luka robek pada pelipis kiri dan patah tulang pada tangan kiri. Siswa SMK 2 Enrekang inipun langsung dilarikan ke RSU Massenrempulu untuk mendapatkan penanganan medis.
"Usai kejadian, kami langsung mengamankan 16 pelajar  di Polsek Anggeraja. Namun karena ada kekhawatiran akan merembes pada orang tua masing-masing pihak, makanya kami langsung bawa ke Polres Enrekang," ungkap Azis.
Kepala SMK 4 Enrekang, Parman sangat menyesalkan kejadian itu. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke Polres Enrekang untuk diproses. Apalagi bukan baru kali ini terjadi, tapi sudah seringkali siswa melakukan hal yang sama.
"Kasus ini sangat rawan. Ada ketakutan kasus ini bisa merembet kepada konflik antar dua desa. Makanya harus diselesaikan secara tuntas," kata Parman.
Tawuran yang terjadi itu melibatkan 7 sekolah, masing-masing SMK 2 Enrekang, SMA 1 Anggeraja, SMA Muhammadiyah, SMK 4 Enrekang, SMK 1 Enrekang, SMP 3 Kotu dan SMP 4 Bunu. (rah/rus/c)

 7 Sekolah Terlibat Tawuran, 16 Siswa Diamankan
Terkait :

Ipar Walikota Bantah Terlibat Proyek Bak Sampah

PAREPARE, BKM -- Mencuatnya dugaan penyimpangan dalam proyek pengadaan bak sampah di Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Parepare ternyata memunculkan isu baru. Ipar adik Walikota Taufan Pawe bernama Safar disebut-sebut ikut terlubat dalam proyek in

Read more

Tawuran di Sabutung, Lima ABG Ditangkap

MAKASSAR, BKM--Tawuran antara kelompok pemuda Jalan Sabutung Buntu depan Instalasi Pertamina dengan kelompok pemuda Jalan Kalimantan, Kamis (24/7) pukul 01.30 Wita pecah. Dalam bentrokan itu, lima Anak Baru Gede (ABG) berhasil ditangkap di Jalan

Read more

Lima Tahun di DPR, Marzuki Bersyukur Tak \'Sekolah\' di KPK

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan rasa syukurnya karena hampir lima tahun menjadi wakil rakyat DPR tidak berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, tak sedikit kolega mantan Sekjen Partai Demokrat itu di partai maupun DPR y

Read more

Mahasiswa KKN UNM Tewas Lakalantas

BANTAENG, BKM -- Kecelakaan tragis menimpa Khaerul Umam, mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (22/7) pukul 17.00 Wita. Ia tewas dalam sebuah kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Panaikang, Kelurahan Bonto Manai, Bissappu, Bantaeng. Sa

Read more
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner