Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

TMMD Bangun Rabat Beton Jalan Pedesaan
di Update oleh ronalyw  
Jumat, 01 November 2013 04:18

BELOPA, BKM -- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2013 yang dilaksanakan di Desa Salubua, Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu berhasil membuka dan membangun rabat beton jalan pedesaan sepanjang 1.200 meter. Selain itu juga dilaksanakan rehabilitasi bendu Salubua.
''Pelaksanaan TMMD di daerah ini memang bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan bendungan warga desa pedalaman, sehingga masyarakat bisa menikmati hasil-hasil pembangunan yang dirintis tentara di daerah ini,'' kata Danrem 131/Tatag, olonel Inf Syarifuddin Laupa pada penutupan TMMD di Suli Barat, Selasa (29/10).
Dijelaskan Syarifuddin, selaku penanggung jawab TMMD di wilayah Korem 131/Tatag, pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisiapasi seluruh masyarakat Salubua sehingga program TMMD ini sangat menunjang dalam hal membantu masyarakat Suli Barat, utamanya pembangunan fisik dan non fisik.
"Sasaran TMMD adalah menggugah dan meneruskan semangat membangun masyarakat pedesaan, dan diharapkan semakin membantu kehidupan masyarakat agar lebih nyaman, aman dan damai sekaligus dapat meningkatkan budaya gotong royong," tandas Syarifuddin.
Sementara Komandan Kodim 1403/Swg, Letkol Inf Aco Lamama dalam laporannya menuturkan, program TMMD di Salubua, untuk program fitik telah dibangun rabat beton jalan pedesaan sepanjang 1.200 meter dan rehabilitasi bendung Salubua. Sementara untuk pembangunan non fisik, TMMD melakukan penyuluhan pegembangan wawasan kebangsaan, bela negara, hukum, sosialiasasi perizinan, pajak dan penyuluhan soal sosial kemasyarakatan.
"TMMD ke-91 yang di pusatkan di Desa Salubua, Kecataman Suli Barat melibatkan personil TNI-Polri sebanyak 121 orang. Terdiri dari personel TNI Korem 131/Tatag sebanyak 10 orang, Kodim 1403/Palopo 70 personel, Yonif 721 31 orang dan personel dari Polres Luwu 10 orang, dengan masa waktu kerja selama 21 hari," jelas Aco Lamama.
Tokoh masyarakat Salubua, Wa'duha memberi memberi apresiasi mendalam atas pekerjaan pembangunan rabat beton jalan pedesaan dan rehab bendung Salubua. "Dengan selesainya rabat beton jalan dan rehab bendung, otomatis manfaatnya sangat besar bagi warga setempat. Tentu ini sangat membantu kelangsungan kehidupan masyarakat, khususnya dalam hal lancarnya pengangkutan hasil hasil pertanian masyakat di Salubua," tandas Wa'duha dihadapan aparat TNI-Polri peserta TMMD.
Usai upacara penutupan, Danrem 131/Tatag Kol Inf Syarifuddin Laupe didampangi Sekkab Luwu  Syaiful Alam, Kapolres AKBP Alan G Abast dan Komandan Kodim 1403/Swg Letkol Inf Aco Lamama meninjau hasil pembangunan rabat beton jalan pedesaan dan rehab bendung Salubua. (wan/rus/c)


 TMMD Bangun Rabat Beton Jalan Pedesaan
Terkait :

BLOKIR JALAN-Masa caleg Partai Demokrat Munsir Umar

PALOPO,  BKM -- Ratusan massa pendukung Munsir Umar, calon anggota legislatif dari Partai Demokrat Kota Palopo  kembali melakukan aksi unjuk rasa, Rabu (16/4). Mereka memblokir jalan dan membakar ban. Massa mendesak kepada penyelenggara pemilu agar

Read more

Tassese Juara Lomba Pembangunan Desa

GOWA-BKM--Empat dusun (Je'ne-Je'ne, Tassese, Bontomatene dan Dusun Bontosunggu) di Desa Tassese, Kecamatan Manuju, dinilai berprestasi menggenjot pemasukan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) setiap tahun, melainkan juga prestasi dalam Lomba Pembanguna

Read more

Pembangunan Rel KA Trans Molor Lagi Hingga Juni

MAKASSAR, BKM -- Sempat molor karena pembengkakan anggaran, kini perencanaan pembangunan jalur Kereta Api (KA) Trans Sulawesi dipastikan molor lagi sampai bulan Juni mendatang. Pasalnya, Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Kementerian masih

Read more

Hasil Pembangunan Masih Terjadi Kesenjangan

MAMUJU, BKM -- Geliat pembangunan di Provinsi sulbar boleh dikata tumbuh positif. Namun hasil dari pembangunan tersebut masih terjadi kesenjangan antara satu daerah dengan daerah lainnya. Deputi Bidang Evaluasi Kinerja Pembangunan pada Bappenas,

Read more
 

Comments are now closed for this entry

Banner