Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

DWP Gelar Pelatihan Daur Ulang Limbah
di Update oleh ronalyw  
Rabu, 09 Oktober 2013 06:00

MALILI, BKM -- Limbah atau sampah plastik tidak lagi dianggap sebagai barang yang tidak bernilai. Di tangan orang-orang kreatif, limbah ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk menambah penghasilan.
Pemikiran inilah yang mendasari pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Timur melalui Bidang Pendidikan menggelar pelatihan daur ulang limbah. Kegiatan ini berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati beberapa hari lalu.
Pelatihan diikuti puluhan peserta dari DWP dan PKK kabupaten dan kecamatan. Hadir dalam acara ini Ketua TP PKK Lutim Hj Andi Tenri Balobo Hatta.
Ketua DWP Lutim, Masrah Bahri Suli mengatakan, pelatihan ini merupakan langkah untuk mendukung perilaku hidup sehat dan menciptakan lingkungan yang bersih. “Tujuan utama kita adalah untuk menciptakan lingkungan bersih dengan mengurangi sampah plastik dan sejenisnya yang memang sulit terurai,” ujarnya.
Pelatihan kali ini memanfaatkan sampah plastik dan bahan limbah rumah tangga kering lainnya untuk diolah menjadi kerajinan tangan. Kegiatan positif ini dapat dikerjakan di rumah oleh para ibu dan remaja putri.
“Jika di geluti dengan serius, potensi ini dapat dikembangkan menjadi industri kreatif yang dapat menjadi sumber penghasilan baru,” tambahnya.
Selain menggelar pelatihan daur ulang, juga dilakukan sosialisasi bank sampah yang disampaikan langsung Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bappedalda) Luwu Timur, Rosmiyati Alwi. Dia menggambarkan, bank sampah sebagai salah satu solusi mengubah perilaku masyarakat agar lebih peduli terhadap sampah. Dijelaskannya, tujuan dibangunnya bank sampah sebenarnya bukan kepada bank sampah itu sendiri. Melainkan sebuah startegi untuk membangun kepedulian masyarakat agar dapat “berkawan” dengan sampah untuk mendapatkan keuntungan ekonomis secara langsung dari bank sampah.
Rosmiayati berharap dengan semakin gencarnya seluruh pihak mensosialisasikan pentingnya bank sampah, maka akan mengubah prilaku masyarakat untuk hidup bersih dan sehat. (one/rus/c)

DWP Gelar Pelatihan Daur Ulang Limbah
Terkait :

Kimi Berambisi Ulangi Memori 2009 di Belgia

LONDON- Kimi Raikkonen menatap balapan Formula 1 seri Belgia akhir pekan nanti dengan konfidensi tinggi. Pembalap Ferrari itu bertekad menuai hasil bagus di Sirkuit Spa Francorchamps.Hingga kini, Kimi sudah mengemas empat kemenangan di Belgia. Yakn

Read more

Agnez Mo Pulang 10 Hari

MENGEJAR mimpi untuk go international, Agnez Mo sering harus tinggal lama di Amerika. Kemarin (18/8) pelantun single Coke Bottle itu pulang ke Indonesia dan akan tinggal selama 10 hari ke depan.Sangaat senang bisa kembali ke Jakarta!, tulisnya di a

Read more

Kanker Hati, Radjamilo Berpulang

MAKASSAR, BKM -- Inna Lillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Mantan bupati sekaligus tokoh masyarakat Turatea, Jeneponto, H Radjamilo berpulang, Kamis (14/8) usai salat Ashar di kediaman pribadinya di Jalan Buakana, Kecamatan Rappocini, Makassar. Radjamilo me

Read more

Pemkot Gelar Sosialiassi Peningkatan Toleransi antar Umat Beragama

MAKASSAR, BKM -- Dalam mewujudkan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka harus berpegang teguh pada tiga keyakinan, yakni solid, tidak terpecah belah, serta terciptanya kesejahteraan dan kemakmuran. Jika itu mampu diterapk

Read more
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner