Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

DWP Gelar Pelatihan Daur Ulang Limbah
di Update oleh ronalyw  
Rabu, 09 Oktober 2013 06:00

MALILI, BKM -- Limbah atau sampah plastik tidak lagi dianggap sebagai barang yang tidak bernilai. Di tangan orang-orang kreatif, limbah ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk menambah penghasilan.
Pemikiran inilah yang mendasari pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Timur melalui Bidang Pendidikan menggelar pelatihan daur ulang limbah. Kegiatan ini berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati beberapa hari lalu.
Pelatihan diikuti puluhan peserta dari DWP dan PKK kabupaten dan kecamatan. Hadir dalam acara ini Ketua TP PKK Lutim Hj Andi Tenri Balobo Hatta.
Ketua DWP Lutim, Masrah Bahri Suli mengatakan, pelatihan ini merupakan langkah untuk mendukung perilaku hidup sehat dan menciptakan lingkungan yang bersih. “Tujuan utama kita adalah untuk menciptakan lingkungan bersih dengan mengurangi sampah plastik dan sejenisnya yang memang sulit terurai,” ujarnya.
Pelatihan kali ini memanfaatkan sampah plastik dan bahan limbah rumah tangga kering lainnya untuk diolah menjadi kerajinan tangan. Kegiatan positif ini dapat dikerjakan di rumah oleh para ibu dan remaja putri.
“Jika di geluti dengan serius, potensi ini dapat dikembangkan menjadi industri kreatif yang dapat menjadi sumber penghasilan baru,” tambahnya.
Selain menggelar pelatihan daur ulang, juga dilakukan sosialisasi bank sampah yang disampaikan langsung Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bappedalda) Luwu Timur, Rosmiyati Alwi. Dia menggambarkan, bank sampah sebagai salah satu solusi mengubah perilaku masyarakat agar lebih peduli terhadap sampah. Dijelaskannya, tujuan dibangunnya bank sampah sebenarnya bukan kepada bank sampah itu sendiri. Melainkan sebuah startegi untuk membangun kepedulian masyarakat agar dapat “berkawan” dengan sampah untuk mendapatkan keuntungan ekonomis secara langsung dari bank sampah.
Rosmiayati berharap dengan semakin gencarnya seluruh pihak mensosialisasikan pentingnya bank sampah, maka akan mengubah prilaku masyarakat untuk hidup bersih dan sehat. (one/rus/c)

DWP Gelar Pelatihan Daur Ulang Limbah
Terkait :

Tya Ariestya dengan Gelar Mama Kucing

Sudah bukan rahasia bahwa presenter dan mantan atlet taekwondo Tya Ariestya begitu cinta pada kucing. Apalagi dia mendapatkan pasangan yang klop. Sang suami yang menikahinya 17 Agustus lalu, Irfan Ratinggang, juga pencinta kucing. Keduanya resmi menj

Read more

Sukses Raih Gelar Master, Dian Sastro Siap Berbisnis

JAKARTA - Seminggu yang lalu Dian Sastrowardoyo baru saja menyelesaikan kuliah S-2 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Ketika ditemui Jumat (29/8), bintang film Ada Apa Dengan Cinta? tersebut mengungkapkan kebahagiaannya.Karena sangat menant

Read more

Lenny Kravitz Gelar Konser di F1 Rusia

MOSKOW - Rusia tak mau setengah hati menggelar balapan Formula 1 di Sirkuit Sochi pada 10-12 Oktober mendatang. Promotor lokal sudah menyiapkan berbagai acara untuk memeriahkan balapan jet darat itu.Salah satunya ialah dengan menggelar konser yang

Read more

Lawan Madrid, Liverpool Ingin Ulangi Memori 2009

LIVERPOOL- Bergabung dengan Real Madrid di Grup B Liga Champions 2014/2015 ternyata tak membuat nyali Liverpool ciut. Alih-alih keder, Liverpool justru senang bergabung dengan sang juara bertahan.Pasalnya, tim berjuluk The Reds itu memiliki kenanga

Read more
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner