Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

Amanah Ingin Kembalikan Kejayaan Wajo
di Update oleh ronalyw  
Rabu, 29 May 2013 06:00

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Andi M Yusuf Mahmud Korosi (Amanah) tidak sekadar mencoba-coba untuk bertarung pada Pemilukada Wajo 18 September mendatang. Pasangan ini maju dengan semangat idealisme untuk membangun Kabupaten Wajo guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten penghasil tenun sutera ini. Dengan diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kedauluatan dan PNBK ini, Amanah yakin bisa membawa Wajo lebih baik. Saat Amran Mahmud dan Andi M Yusuf Mahmud bertandang ke redaksi Harian Berita Kota Makassar, Selasa (28/5), Amran menyebutkan, jika potensi Kabupaten Wajo sangat besar untuk dikembangkan. Menurutnya, selama ia menjabat sebagai Wakil Bupati Wajo dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, telah banyak yang ia lakukan. Namun, menurut Amran hal itu belum cukup. Masih banyak yang harus ia kembangkan.
"Dalam perjalanan saya menjadi wakil bupati, saya melihat potensi Wajo sangat besar namun belum dikembangkan secara maksimal. Jika ini dikelola dengan komitmen yang tinggi dan pemerintahan yang bersih, saya yakin hasilnya akan maksimal," kata Amran.
Amran bertekad akan menjadikan Wajo sebagai kabupaten yang mandiri. Seluruh petani, nelayan dan masyarakat lainnya harus menjadi manusia yang mandiri. Bahkan, Wakil Bupati Wajo ini akan berupaya mengembalikan kejayaan Kabupaten Wajo.
"Dahulu Wajo dikenal sebagai daerah yang memiliki sumber daya manusia yang handal. Banyak orang pintar berasal dari Wajo, tapi mereka saat ini lebih banyak merantau dan membangun daerah lain. Jika kami memimpin akan mengembalikan orang-orang pintar dari Wajo untuk membangun Wajo," katanya.
Selain itu, Wajo juga dikenal sebagai gudangnya pengusaha atau pelaku bisnis yang sudah sangat terkenal. Malahan, katanya, daerah ini juga dahulu dikenal sebagai pencetak ulama-ulama terkenal dan daerah santri.
"Potensi ini akan kami terus kembangkan karena kami yakin jika potensi ini diakselerasi dengan baik, maka hasilnya akan sangat maksimal," imbuh Amran.
Sementara itu, pendamping Amran, Andi M Yusuf Mahmud bersedia mendampingi Amran karena memiliki visi dan idealisme yang sama untuk membangun Wajo.
"Saya dengan latar belakang seorang birokrat akan membantu beliau (Amran) menciptakan pemerintahan yang bersih dan menempatkan pegawai sesuai dengan keilmuan dan kompetensinya. Kami akan menata pemerintahan agar bisa konek dan berjalan cepat untuk mewujudkan pembangunan di Wajo," beber Yusuf. (*)

Amanah Ingin Kembalikan Kejayaan Wajo
Terkait :

Liverpool Ingin Perbesar Kapasitas Anfied Menjadi 59 Ribu

LIVERPOOL- Liverpool tengah menggodok rencana besar terkait stadion Anfield. Menurut rencana, tim berjuluk The Reds itu ingin memperbesar kapasitas Anfield menjadi 59 ribu penonton.Itu adalah tindak lanjut dari rencana yang sudah disusun sejak Okto

Read more

Van Gaal Ingin Gaet Roy Keane Jadi Asisten di MU

MANCHESTER - Manchester United memang belum menentukan pelatih anyar untuk musim baru mendatang. Namun, Louis Van Gaal sudah percaya diri bakal menukangi Setan Merah, julukan MU.Hal itu terlihat dari permintaan Van Gaal pada manajemen MU. Laman Dai

Read more

Podolski Ingin Habiskan Karir di FC Koeln

LONDON- Lukas Podolksi ternyata tak bisa menghilangkan nostalgia dengan FC Koeln. Buktinya, bomber milik Arsenal itu ingin menghabiskan karir sepakbola profesionalnya di FC Koeln.Bagi Podolski, FC Koeln memang bukan klub yang asing. Pasalnya, pemai

Read more

Lorenzo Ingin Akhiri Mimpi Buruk di Argentina

BUENOS AIRES- Jorge Lorenzo gagal menunjukkan performa mengesankan dalam dua seri awal balapan MotoGP musim ini. Setelah crash pada seri perdana di Qatar, jagoan Movistar Yamaha itu hanya bisa finish di urutan kesembilan seri Austin.Hasil buruk itu

Read more
 

Komentar

 
0 #1 tawakkal. 2013-06-18 03:39
pak Amran harus yakin dan insya Allah dapat pemimpin wajo sekaligus mengembalikan kejayaan wajo
 

Comments are now closed for this entry

Banner