Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

Amanah Ingin Kembalikan Kejayaan Wajo
di Update oleh ronalyw  
Rabu, 29 May 2013 06:00

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Andi M Yusuf Mahmud Korosi (Amanah) tidak sekadar mencoba-coba untuk bertarung pada Pemilukada Wajo 18 September mendatang. Pasangan ini maju dengan semangat idealisme untuk membangun Kabupaten Wajo guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten penghasil tenun sutera ini. Dengan diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kedauluatan dan PNBK ini, Amanah yakin bisa membawa Wajo lebih baik. Saat Amran Mahmud dan Andi M Yusuf Mahmud bertandang ke redaksi Harian Berita Kota Makassar, Selasa (28/5), Amran menyebutkan, jika potensi Kabupaten Wajo sangat besar untuk dikembangkan. Menurutnya, selama ia menjabat sebagai Wakil Bupati Wajo dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, telah banyak yang ia lakukan. Namun, menurut Amran hal itu belum cukup. Masih banyak yang harus ia kembangkan.
"Dalam perjalanan saya menjadi wakil bupati, saya melihat potensi Wajo sangat besar namun belum dikembangkan secara maksimal. Jika ini dikelola dengan komitmen yang tinggi dan pemerintahan yang bersih, saya yakin hasilnya akan maksimal," kata Amran.
Amran bertekad akan menjadikan Wajo sebagai kabupaten yang mandiri. Seluruh petani, nelayan dan masyarakat lainnya harus menjadi manusia yang mandiri. Bahkan, Wakil Bupati Wajo ini akan berupaya mengembalikan kejayaan Kabupaten Wajo.
"Dahulu Wajo dikenal sebagai daerah yang memiliki sumber daya manusia yang handal. Banyak orang pintar berasal dari Wajo, tapi mereka saat ini lebih banyak merantau dan membangun daerah lain. Jika kami memimpin akan mengembalikan orang-orang pintar dari Wajo untuk membangun Wajo," katanya.
Selain itu, Wajo juga dikenal sebagai gudangnya pengusaha atau pelaku bisnis yang sudah sangat terkenal. Malahan, katanya, daerah ini juga dahulu dikenal sebagai pencetak ulama-ulama terkenal dan daerah santri.
"Potensi ini akan kami terus kembangkan karena kami yakin jika potensi ini diakselerasi dengan baik, maka hasilnya akan sangat maksimal," imbuh Amran.
Sementara itu, pendamping Amran, Andi M Yusuf Mahmud bersedia mendampingi Amran karena memiliki visi dan idealisme yang sama untuk membangun Wajo.
"Saya dengan latar belakang seorang birokrat akan membantu beliau (Amran) menciptakan pemerintahan yang bersih dan menempatkan pegawai sesuai dengan keilmuan dan kompetensinya. Kami akan menata pemerintahan agar bisa konek dan berjalan cepat untuk mewujudkan pembangunan di Wajo," beber Yusuf. (*)

Amanah Ingin Kembalikan Kejayaan Wajo
Terkait :

Lawan Madrid, Liverpool Ingin Ulangi Memori 2009

LIVERPOOL- Bergabung dengan Real Madrid di Grup B Liga Champions 2014/2015 ternyata tak membuat nyali Liverpool ciut. Alih-alih keder, Liverpool justru senang bergabung dengan sang juara bertahan.Pasalnya, tim berjuluk The Reds itu memiliki kenanga

Read more

Erick Thohir Akui Ingin Datangkan Lavezzi

MILAN - Keinginan Inter Milan mendatangkan bomber Paris Saint Germain, Ezequiel Lavezzi bukanlah isapan jempol. Presiden Inter, Erick Thohir mengakui, pihaknya memiliki keinginan menggaet pemain asal Argentina itu.Saat itu, Inter memang dianggap ke

Read more

Satu Grup Lagi, Schalke Ingin Balas Dendam ke Chelsea

MONACO - Chelsea dipertemukan lagi dengan wakil Jerman, Schalke 04 di fase grup Liga Champions. Dalam undian liga musim ini yang berlangsung diMonaco, Kamis (28/8) malam, dua tim tersebut akan bersaing dengan Sporting Club dan NK Maribor.Musim lalu

Read more

Batistuta Sempat Ingin Amputasi Kaki

BUENOS AIRES - Gabriel Batistuta mengeluarkan komentar mengejutkan. Mantan megabintang Fiorentina dan AS Roma itu mengaku sempat ingin mengamputasi kakinya.Ide gila itu diambil setelah Batistuta mengalami masalah fisik usai pensiun dari lapangan hi

Read more
 

Komentar

 
0 #1 tawakkal. 2013-06-18 03:39
pak Amran harus yakin dan insya Allah dapat pemimpin wajo sekaligus mengembalikan kejayaan wajo
 

Comments are now closed for this entry

Banner