Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

Legislator 'Naik Kelas' Yakin Lolos
di Update oleh ronalyw  
Rabu, 24 April 2013 06:00

MAKASSAR, BKM -- Daerah pemilihan (dapil) Makassar A untuk DPRD Sulsel akan menjadi lahan pertarungan berat bagi para calon wakil rakyat. Tidak terkecuali bagi lima legislator yang duduk di kursi DPRD Makassar saat ini yang memilih 'naik kelas' untuk menjadi caleg DPRD Sulsel.

Dapil Makassar A meliputi 10 kecamatan yang ada di Kota Makassar. Ke-10 kecamatan itu adalah Kecamatan Rappocini, Makassar, Ujungpandang, Tamalate, Mamajang, Mariso, Bontoala, Ujungtanah, Wajo, dan Tallo.
Sementara lima Legislator DPRD Kota Makassar yang akan 'naik kelas' untuk bertarung memerebutkan kursi DPRD Sulsel pada Pemilu 2014 adalah Endre Cecep Lantara, Yusuf Gunco, Nelson Marnanse Kammisi, Rahmatika Dewi dan Sri Rahmi.
Yusuf Gunco, anggota DPRD Makassar asal Golkar, mengaku, langkah yang diambilnya ini merupakan amanah dari partai. "Kita orang yang taat dengan partai. Partai ingin saya jadi caleg provinsi, maka saya mengikuti keinginan partai tersebut untuk maju," ungkapnya, Selasa (23/4).
Terkait dengan daerah pemilihannya yang dianggap sebagai 'dapil neraka' oleh sebagian kalangan, Yugo menilai hal yang biasa. "Pastinya masyarakat sudah tahu, mana wakil-wakilnya yang harus dia pilih untuk duduk sebagai anggota DPRD mewakili mereka. Pastinya antara saya maupun yang lain sama-sama memiliki peluang. Lagi pula selama saya di duduk sebagai anggota DPRD Makassar, saya selalu berusaha untuk menjadi pengawal terdepan aspirasi dan keinginan masyarakat," terangnya.
Untuk itu, Yugo mengaku, optimis bisa meraih simpati masyarakat dan duduk sebagai anggota DPRD Sulsel. "Semua tahapan akan kita lalui. Insya Allah, saya bisa masuk," ujarnya saat ditemui BKM di ruang kerjanya, Selasa (23/4).
Sementara itu, anggota DPRD Makassar lainnya yang juga masuk di'dapil neraka' ini, mengaku, keinginannya maju ke tingkat provinsi bertujuan untuk menjalankan pengabdian yang lebih luas serta demi kebesaran partainya.
"Meskipun banyak yang berasumsi dapil ini merupakan dapil neraka, tetapi saya melihat yang akan menjadi pemenang adalah mereka yang mengakar dan memiliki konsep yang dapat diterima umum oleh seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.
Lagi pula, lanjut Endre, apapun hasilnya, Pemilu 2014 ini, akan menjadi pembuktian hasil kerjanya selama lima tahun sebagai anggota DPRD Makassar. "Inilah yang kemudian menjadi salah satu pendorong saya. Selama ini dari sisi kebijakan kami sudah banyak mendorong program yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat," ungkapnya.
Untuk memantapkan langkahnya, Endre juga sudah melakukan pembentukan tim. "Intinya, keyakinan kami juga harus didukung dengan kerja keras," terangnya.
Anggota DPRD Makassar lainnya, Nelson Marnanse Kamisi, juga berkeyakinan sesuai dengan rekan koleganya. "Saya optimis bisa masuk. Tentu saya tidak akan ambil barang ini, kalau saya tidak yakin," ujarnya.
Menurut Nelson, meskipun semua orang mengatakan dapil ini adalah 'dapil neraka', tapi ia mengaku tidak gentar. "Boleh orang bilang kalau yang masuk di dapil ini petarung semua, tapi kita juga punya mekanisme kerja dan strategi sendiri. Jadi, saya juga yakin bisa duduk," terangnya. (nik/ams/b)

Legislator 'Naik Kelas' Yakin Lolos
Terkait :

Ganggu Transisi Pemerintahan, BBM Sebaiknya Dinaikkan

JAKARTA - Sejumlah daerah saat ini mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Kondisi ini diduga terjadi karena adanya rencana pemerintah untuk mematok komsumsi BBM hingga akhir tahun.Kelangkaan BBM, menurut Peneliti Populis Institute, David K.

Read more

Yakin Bisa Wujudkan Trisakti dengan Revolusi Mental

JAKARTA - Cendekiawan muda, Yudi Latif meyakini presiden terpilih, Joko Widodo serius mewujudkan konsep revolusi mental. Alasan Yudi, revolusi mental merupakan jalan untuk mewujudkan cita-cita Trisakti dari Bung Karno tentang kemandirian ekonomi, ked

Read more

Priyo Ingatkan Jokowi Tak Desak SBY Naikkan Harga BBM

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso memandang positif pertemuan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Bali nanti malam. Namun, politikus Partai Golkar itu meminta Jokowi tidak mendesak S

Read more

Murid Kelas V SD Sodomi 12 Bocah

TERSANGKA-DM (11 tahun)-Warga Kelurahan Tombolo, GowaKORBAN-12 orang-2 orang telah melapor dan 10 lainnya diharapkan datang hari ini-Tiga diantaranya berjenis kelamin perempuan-Para korban adalah teman bermainnya-Korban berumur antara 8 sampai 11 t

Read more
 

Comments are now closed for this entry

Banner