Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

BAIK Resmi Gugat Hasil Pemilukada Luwu
di Update oleh ronalyw  
Rabu, 02 Oktober 2013 06:00

BELOPA, BKM -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu nomor urut 1, Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BAIK), resmi menggugat hasil pemilukada yang digelar 18 September 2013 lalu. Gugatan telah didaftarkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Senin (30/9).
Pemilukada Luwu sendiri dimenangkan oleh pasangan nomor urut 2, Andi Mudzakkar-Amru Saher (Cakka-Amru). Andi Mudzakkar adalah bupati incumbent, sedangkan Amru Saher anggota DPRD Sulsel yang juga Sekretaris DPW PKS Sulsel.
Master Campaign pasangan BAIK, Hamka Hidayat, menjelaskan, saat ini pihaknya tinggal menunggu jadwal sidang di MK. Soal kapan dimulai sidang, masih menunggu informasi dari MK. "Kita tinggal menunggu jadwal sidang," ujar Hamka, Selasa (1/10).
Menurut Hamka, pihaknya sudah menghadapi sidang. Seluruh materi materi dan bukti dugaan pelanggaran pemilukada Luwu telah diserahkan ke MK. "Materi dan bukti-bukti sudah kita serahkan ke MK," ujar Hamka melalui ponselnya, kemarin.
Pasangan BAIK menyiapkan tujuh pengacara dari Makassar untuk mendampingi tim hukum BAIK di MK. Namun yang digunakan hanya dua orang, yakni Syahril Cakkari dan Jamaluddin Rustam.
"Pada prinsipnya tim BAIK siap bersidang di MK. Semua bukti telah kita siapkan, termasuk rekaman vodeo di Sinaji Bastem," tutur Hamka. (wan/ams/ams/c)

terkait....

BKM/IRWAN MUSA
Andi Padellang

KPU Gandeng Mapinawang Cs

BELOPA, BKM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu siap melayani gugatan pasangan Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BAIK) di Mahkamah Konstitusi (MK).
Ketua KPU Luwu, Andi Padellang, mengatakan, pihaknya menggunakan jasa pengacara Mappinawang cs sebagai kuasa hukum untuk menghadapi sidang gugatan tim hukum BAIK di MK.
"Pada prinsipnya kami dari KPU Luwu siap menghadapai gugatan pasangan BAIK. Kita sudah siapkan pengacara dan bukti-bukti yang dibutuhkan," ujar Ketua KPU Luwu, Andi Padellang, Selasa(1/10/).
Menurut dia, pihaknya merasa yakin bahwa seluruh proses dan tahapan pemilukada Luwu sudah berjalan sesuai aturan. "Kita sudah berkomitmen bahwa pemilukada Luwu harus berjalan sukses, aman dan damai, tanpa intervensi dari pihak-pihak tertentu," katanya. (wan/ams/c)

BAIK Resmi Gugat Hasil Pemilukada Luwu
Terkait :

Tottenham Resmi Gaet Duo Swansea

LONDON- Tottenham Hotspur tak mau ketinggalan melakukan manuver di bursa transfer musim panas ini. Hasilnya, tim berjuluk The Lily Whites itu sukses mendatangkan duo Swansea City, Ben Davies serta Michel Vorm.Davies yang biasa beroperasi sebagai be

Read more

Christophe Jallet Resmi Gabung Lyon

PARIS - Keputusan mengejutkan diambil Paris Saint Germain. Tim berjuluk Le Parisien itu di luar dugaan melepas bek kanan Christophe Jallet ke sesama kontestan Ligue 1, Lyon dengan durasi kontrak tiga musim.Sebelumnya, nyaris tak terdengar kabar men

Read more

Hanung Polisikan "Si Penipu" yang Berhasil Disergap Istrinya ke Polda

JAKARTA - Sutradara Hanung Bramantyo akhirnya melaporkan seseorang yang berinisial DNB ke Polda Metro Jaya, Kamis (24/7). Hanung melaporkan Didik untuk kasus dugaan pencemaran nama baik. Laporan tersebut terdata dengan nomor LP/2731/VII/2014/Dit Resk

Read more

KPU Masih Menunggu Hasil Audit Dana Kampanye Pilpres

MAKASSAR, BKM-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel ternyata batal mengumumkan hasil audit dana kampanye dari tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Padahal KPU menjadwalkan akan mengumumkan dana rekening kampanye tersebu

Read more
 

Komentar

 
0 #1 jelajah Trans 2013-10-24 21:30
Pemilukada ulang sangat merugikan negara..
apakah kita semua mengharapkan NEGARA INI RUGI TERUS :D :lol:
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner