Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

Syahrul: Saatnya Saya Mutasi Pejabat
di Update oleh ronalyw  
Sabtu, 20 April 2013 06:00

MAKASSAR, BKM-- Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo kembali memanaskan mesin mutasi dan menegaskan segera menjadwalkan pelaksanaan mutasi pejabat eselon II dan III di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.
"Sebelum pemilihan gubernur (Pilgub) dan pelantikan gubernur terpilih, saya memang tidak melakukan mutasi. Ini semata-mata  menghargai etika pemerintahan. Tapi saat ini sudah bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)," tegas Syahrul usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Sulsel, Jumat (19/4).
Menyikapi rencana mutasi tersebut, Ketua DPRD Sulsel, Muh Roem mengatakan, memang sudah waktunya Gubernur Sulsel mengisi jabatan yang lowong di beberapa SKPD yang ditinggal pensiun oleh pejabatnya.
"Pengisian jabatan yang lowong memang sudah seharusnya diisi, sebab akan mempengaruhi kinerja pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi pemprov tidak kekurangan figur yang cocok mengisi jabatan yang kosong tersebut," tegas Roem.
Sementara itu, Plt Kepala BKD Sulsel, Tautoto Tana Ranggina mengatakan, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemprov Sulsel sudah melakukan rapat menentukan nama-nama calon pejabat. Bahkan semua berkas ataupun nama yang sudah berada di meja gubernur tinggal menunggu pesertujuan.
Diketahui, terdapat enam jabatan eselon II yang selama ini dirangkap pelaksana tugas (plt) yakni, Asisten II, Yaksan Hamzah merangkap Plt kepala Bappeda. Asisten IV, Kasim Alwi juga sekaligus merangkap kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat. Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Tautoto Tana Ranggina merangkap kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Jufri Rahman yang menjabat kepala Badan Pendidikan dan Latihan juga merangkap Plt kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.
Kepala Inspektorat Sulsel, Azikin Solthan merangkap plt kepala Dinas Pendapatan Daerah. Rangkap  tugas juga diemban sekretaris Dinas Pendidikan, Abdullah Jabbar sebagai plt kepala dinas menggantikan Patabai Pabokori yang pensiun.
Penggodokan pejabat  akan mengikutkan gerbong mutasi untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan pejabat pensiun 2013 ini. Selain enam jabatan yang diisi oleh pelaksana tugas, juga terdapat sembilan pejabat eselon II yang akan memasuki masa pensiun tahun ini antara lain, Sekretaris Korpri, Saleh Gottang, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Yushar Huduri, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Saggaf Saleh. Juga Kepala Inspektorat Sulsel Azikin Solthan.
Asisten Kesra Amal Natzir juga sudah memasuki masa pensiun. Begitu pula Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air, Soeprapto Budi Santoso, serta Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Murtala Ali, Direktur RS Haji, Nurhasanah Palinrungi, dan Kepala Satpol PP, Ikbal Haris.
Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Muallim mengakui, Baperjakat hanya menyiapkan nama-nama calon pejabat eselon II dan III." Kami hanya menyiapkan nama-namanya, kalau sewaktu-waktu Pak Gubernur butuhkan," singkatnya.(war)

 

Jabatan Lowong:
-Kepala Bappeda
-Badan Pemberdayaan Masyarakat
-Badan Kepegawaian Daerah (BKD)
-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
-Dinas Pendapatan Daerah
-Dinas Pendidikan

10 Pejabat Masuki Pensiun:
-Sekretaris Korpri
-Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah
-Kepala Dinas Tenaga Kerja
-Kepala Inspektorat Sulsel Azikin Solthan
-Asisten Kesra
-Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air
-Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan
-Direktur RS Haji
-Kepala Satpol PP

Syahrul: Saatnya Saya Mutasi Pejabat
Terkait :

Copot Pejabat Bermasalah

MAKASAR, BKM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta Wali Kota, Moh Ramdhan Pomanto, untuk segera mencopot pejabat-pejabat yang bermasalah dengan hukum.Di jajaran Pemkot Makassar, ada sejumlah pejabat yang sedang bermasalah den

Read more

SBY: Pemberitaan Wikileaks Cemarkan Nama Saya dan Megawati

BOGOR - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tampak geram mengetahui adanya penyebutan namanya dan mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri di situs Wikileaks. Penyebutan nama keduanya di Wikileaks yang diduga terlibat kasus dugaan korupsi kemudian

Read more

PDIP Bantah Mega Terlibat Kasus Korupsi Pejabat Bank Australia

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) menyesalkan munculnya pemberitaan yang mengaitkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan kasus korupsi sejumlah pejabat bank sentral Australia. Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan, pemberitaan yang bersumber da

Read more

Dapat SMS Kodian Lebaran, Dahlan: Saya Bisa Membedakan

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kebanjiran pesan singkat atau SMS berisi permohonan maaf di hari lebaran. Meski kebanjiran SMS, Dahlan mengaku bisa membedakan mana SMS yang dikirim secara kodian, dan mana pesan yang ben

Read more
 

Comments are now closed for this entry

Banner