Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

1.208 K2 Terancam Tak Lulus
di Update oleh ronalyw  
Rabu, 06 November 2013 04:36

MAKASSAR, BKM-- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar telah membawa hasil lembar ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari honorer K2 ke Jakarta, Senin (4/11). Rencananya, pengumuman seleksi CPNS tanggal 3 Desember mendatang.
Pemkot Makassar dalam seleksi CPNS tahun ini hanya mendapatkan kuota 30 persen dari 1.762 peserta ujian, atau hanya berkisar 518 orang saja yang bisa diterima. Sementara sisanya sebanyak 1.208 orang tetap menggantungkan hidupnya sebagai tenaga honorer.
Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Senin (4/11) mengatakan, yang tidak lulus CPNS tahun ini tetap bekerja sebagai tenaga honorer sambil menunggu petunjuk tehnis dari pusat.
"Mereka tetap tenaga honorer," singkat Ilham.
Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Muhammad Kasim Wahab membenarkan kalau Kemenpan hanya memberikan kuota 30 persen secara nasional.
"Kemenpan hanya memberi kuota 30 persen untuk menerima CPNS dari tenaga honorer K2. Kuota 30 persen sama kuota yang diperoleh daerah lainnya. Sehingga hanya 518 orang saja yang bisa terakomodir menjadi CPNS dari total 1.726 tenaga honorer K2,"ujarnya.
Adapun nasib honorer K2 yang dinyatakan tidak lulus tes, Kasim Wahab menambahkan, mereka otomatis kehilangan haknya untuk tertampung menjadi CPNS. Hanya saja pemkot akan mencarikan solusi apakah kontraknya tetap diperpanjang atau memberikan pesangon kepada mereka.
"Tahun depan sudah tidak ada lagi honorer K2. Kalau memang mereka dinyatakan tidak lulus tes maka otomatis kehilangan haknya menjadi CPNS. Kami tinggal memikirkan apakah memperpanjang kontrak mereka atau memberikan pesangon."
Sementara itu, Pemprov Sulsel mengaku belum mengetahui seperti apa nasib para tenaga honorer K2 yang tidak lolos dalam seleksi pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Mustari Soba mengatakan, sampai saat ini belum ada petunjuk dari pemerintah pusat akan diapakan honorer yang tidak lulus ujian tahun ini. Dia juga mengaku tidak mengetahui berapa honorer Pemprov yang akan diangkat menjadi PNS tahun ini.(war)

1.208 K2 Terancam Tak Lulus
Terkait :

Abaikan Team Order, Hamilton Tak Akan Dihukum Mercedes

LONDON - Keputusan Lewis Hamilton mengabaikan team order dalam balapan Formula 1 seri Hongaria lalu tak akan berbuntut panjang. Pasalnya, manajemen Mercedes tak akan menjatuhkan sanksi bagi pembalap asal Inggris itu.Hal itu diungkapkan bos Mercedes

Read more

Bantah Dipacari Deddy Corbuzier, Vicky Takut Ada yang Marah

JAKARTA - Publik telanjur menganggap antara Vicky Shu dan pesulap Deddy Corbuzier ada sebuah hubungan spesial. Bukan hanya kerap bersanding dalam program acara, keduanya juga tinggal berdekatan dan sering gaul bareng.Mulanya biasa saja, lama-kelama

Read more

Dilangkahi Adik, Vicky Shu tak Minta Syarat

JAKARTA - Adik Vicky Shu akan segera menikah. Namun sang kakak merasa tidak terbebani.Enggak merasa gimana-gimana sih. Aku nyantai. Mau kapan dan siapa yang duluan, itu soal jodohnya masing-masing. Yang pasti aku bahagia sih, urainya.Vicky juga t

Read more

Yuni Shara Tak Pikirkan soal Pendamping

KEDIAMAN Krisdayanti dipenuhi kerabat saat merayakan lebaran. Acara sungkeman dengan ibunda, Rachma Widadiningsih, dilakukan di rumah tersebut. Berkumpul juga kakak serta adiknya, Yuni Shara dan Kartika. Yuni mengajak dua buah hatinya, Cavin dan Cell

Read more
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner