Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

1.208 K2 Terancam Tak Lulus
di Update oleh ronalyw  
Rabu, 06 November 2013 04:36

MAKASSAR, BKM-- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar telah membawa hasil lembar ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari honorer K2 ke Jakarta, Senin (4/11). Rencananya, pengumuman seleksi CPNS tanggal 3 Desember mendatang.
Pemkot Makassar dalam seleksi CPNS tahun ini hanya mendapatkan kuota 30 persen dari 1.762 peserta ujian, atau hanya berkisar 518 orang saja yang bisa diterima. Sementara sisanya sebanyak 1.208 orang tetap menggantungkan hidupnya sebagai tenaga honorer.
Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Senin (4/11) mengatakan, yang tidak lulus CPNS tahun ini tetap bekerja sebagai tenaga honorer sambil menunggu petunjuk tehnis dari pusat.
"Mereka tetap tenaga honorer," singkat Ilham.
Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Muhammad Kasim Wahab membenarkan kalau Kemenpan hanya memberikan kuota 30 persen secara nasional.
"Kemenpan hanya memberi kuota 30 persen untuk menerima CPNS dari tenaga honorer K2. Kuota 30 persen sama kuota yang diperoleh daerah lainnya. Sehingga hanya 518 orang saja yang bisa terakomodir menjadi CPNS dari total 1.726 tenaga honorer K2,"ujarnya.
Adapun nasib honorer K2 yang dinyatakan tidak lulus tes, Kasim Wahab menambahkan, mereka otomatis kehilangan haknya untuk tertampung menjadi CPNS. Hanya saja pemkot akan mencarikan solusi apakah kontraknya tetap diperpanjang atau memberikan pesangon kepada mereka.
"Tahun depan sudah tidak ada lagi honorer K2. Kalau memang mereka dinyatakan tidak lulus tes maka otomatis kehilangan haknya menjadi CPNS. Kami tinggal memikirkan apakah memperpanjang kontrak mereka atau memberikan pesangon."
Sementara itu, Pemprov Sulsel mengaku belum mengetahui seperti apa nasib para tenaga honorer K2 yang tidak lolos dalam seleksi pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Mustari Soba mengatakan, sampai saat ini belum ada petunjuk dari pemerintah pusat akan diapakan honorer yang tidak lulus ujian tahun ini. Dia juga mengaku tidak mengetahui berapa honorer Pemprov yang akan diangkat menjadi PNS tahun ini.(war)

1.208 K2 Terancam Tak Lulus
Terkait :

Rapper Ciptakan Lagu untuk Jokowi

JAKARTA - Setelah sukses merilis single lagu nasional Tanah Air dengan versi unik, kini rapper Crystal Opera kembali membuat gebrakan baru dalam karir musiknya. Crystal kini menulis lagu untuk calon presiden terpilih 2014, Joko Widodo.Ada satu lagu

Read more

Perawat RS Mogok Masal Karena Takut Tertular Ebola

MONROVIA - Wabah virus ebola mengguncang dunia, terutama di Afrika bagian barat. Lebih dari 1.500 orang meregang nyawa karena terinfeksi virus yang mulanya berasal dari hewan dan kini dengan mudah menular dari manusia ke manusia itu. Para pekerja di

Read more

PKS Protes Vonis Atut tak Sebanding Hukuman Luthfi

JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Aboebakar Alhabsy, menanggapi vonis Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, terhadap terdakwa dugaan suap terhadap bekas Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar, yakni

Read more

KPU: Biaya Pelantikan Presiden-Wapres Tak Lebih Rp 16 Miliar

JAKARTA - Anggota DPR dan DPD RI terpilih periode 2014-2019 sudah akan memeroleh fasilitas negara sebelum dilantik. Paling tidak mulai ongkos hingga penginapan saat akan menghadiri pelantikan 1 Oktober mendatang.Yang harus dibiayai itu ongkos merek

Read more
 

Comments are now closed for this entry

Banner