Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

1.208 K2 Terancam Tak Lulus
di Update oleh ronalyw  
Rabu, 06 November 2013 04:36

MAKASSAR, BKM-- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar telah membawa hasil lembar ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari honorer K2 ke Jakarta, Senin (4/11). Rencananya, pengumuman seleksi CPNS tanggal 3 Desember mendatang.
Pemkot Makassar dalam seleksi CPNS tahun ini hanya mendapatkan kuota 30 persen dari 1.762 peserta ujian, atau hanya berkisar 518 orang saja yang bisa diterima. Sementara sisanya sebanyak 1.208 orang tetap menggantungkan hidupnya sebagai tenaga honorer.
Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Senin (4/11) mengatakan, yang tidak lulus CPNS tahun ini tetap bekerja sebagai tenaga honorer sambil menunggu petunjuk tehnis dari pusat.
"Mereka tetap tenaga honorer," singkat Ilham.
Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Muhammad Kasim Wahab membenarkan kalau Kemenpan hanya memberikan kuota 30 persen secara nasional.
"Kemenpan hanya memberi kuota 30 persen untuk menerima CPNS dari tenaga honorer K2. Kuota 30 persen sama kuota yang diperoleh daerah lainnya. Sehingga hanya 518 orang saja yang bisa terakomodir menjadi CPNS dari total 1.726 tenaga honorer K2,"ujarnya.
Adapun nasib honorer K2 yang dinyatakan tidak lulus tes, Kasim Wahab menambahkan, mereka otomatis kehilangan haknya untuk tertampung menjadi CPNS. Hanya saja pemkot akan mencarikan solusi apakah kontraknya tetap diperpanjang atau memberikan pesangon kepada mereka.
"Tahun depan sudah tidak ada lagi honorer K2. Kalau memang mereka dinyatakan tidak lulus tes maka otomatis kehilangan haknya menjadi CPNS. Kami tinggal memikirkan apakah memperpanjang kontrak mereka atau memberikan pesangon."
Sementara itu, Pemprov Sulsel mengaku belum mengetahui seperti apa nasib para tenaga honorer K2 yang tidak lolos dalam seleksi pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Mustari Soba mengatakan, sampai saat ini belum ada petunjuk dari pemerintah pusat akan diapakan honorer yang tidak lulus ujian tahun ini. Dia juga mengaku tidak mengetahui berapa honorer Pemprov yang akan diangkat menjadi PNS tahun ini.(war)

1.208 K2 Terancam Tak Lulus
Terkait :

Tiga Selebritis Cantik tak Sabar Tunggu Kehadiran Juventus

JAKARTA - Tak hanya fans Juventus yang tidak sabar menunggu kedatangan Gianluigi Buffon di Jakarta, 6 Agustus mendatang. Namun sejumlah selebritis cantik juga sudah menanti kedatangan mereka.Ketiga artis cantik itu adalah Cinta Laura, Pevita Pearce

Read more

Presiden Korsel Tak Sabar Jumpa Jokowi

PRESIDEN Korea Selatan Park Geun-hye berharap dapat semakin mempererat hubungan baik dengan Indonesia di bawah kepemimpinan baru presiden terpilih, Joko Widodo.Dalam ucapan selamat atas terpilihnya Jokowi yang disampaikan pada Kamis (24/7), Park me

Read more

Saan Mustopa Imbau tak Perlu Ada Pansus Pilpres

JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Saan Mustopa menyarankan partai pendukung Koalisi Merah Putih tidak mengajukan Pansus Pilpres di DPR RI.Hal ini disampaikan Saan di sela menunggu pemeriksaan dirinya sebagai saksi untuk Anas Urbaningrum di Pengad

Read more

Pendaftaran CPNS Online, Yakin Server tak Akan Jebol

JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) optmistis bisa menangani seluruh pendaftaran CPNS yang diperkirakan akan melebihi dua juta orang. Lembaga ini juga yakin servernya tidak akan jebol meski dikunjungi calon pelamar maupun masyarakat umum.Insya

Read more
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner