Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

1.208 K2 Terancam Tak Lulus
di Update oleh ronalyw  
Rabu, 06 November 2013 04:36

MAKASSAR, BKM-- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar telah membawa hasil lembar ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari honorer K2 ke Jakarta, Senin (4/11). Rencananya, pengumuman seleksi CPNS tanggal 3 Desember mendatang.
Pemkot Makassar dalam seleksi CPNS tahun ini hanya mendapatkan kuota 30 persen dari 1.762 peserta ujian, atau hanya berkisar 518 orang saja yang bisa diterima. Sementara sisanya sebanyak 1.208 orang tetap menggantungkan hidupnya sebagai tenaga honorer.
Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Senin (4/11) mengatakan, yang tidak lulus CPNS tahun ini tetap bekerja sebagai tenaga honorer sambil menunggu petunjuk tehnis dari pusat.
"Mereka tetap tenaga honorer," singkat Ilham.
Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Muhammad Kasim Wahab membenarkan kalau Kemenpan hanya memberikan kuota 30 persen secara nasional.
"Kemenpan hanya memberi kuota 30 persen untuk menerima CPNS dari tenaga honorer K2. Kuota 30 persen sama kuota yang diperoleh daerah lainnya. Sehingga hanya 518 orang saja yang bisa terakomodir menjadi CPNS dari total 1.726 tenaga honorer K2,"ujarnya.
Adapun nasib honorer K2 yang dinyatakan tidak lulus tes, Kasim Wahab menambahkan, mereka otomatis kehilangan haknya untuk tertampung menjadi CPNS. Hanya saja pemkot akan mencarikan solusi apakah kontraknya tetap diperpanjang atau memberikan pesangon kepada mereka.
"Tahun depan sudah tidak ada lagi honorer K2. Kalau memang mereka dinyatakan tidak lulus tes maka otomatis kehilangan haknya menjadi CPNS. Kami tinggal memikirkan apakah memperpanjang kontrak mereka atau memberikan pesangon."
Sementara itu, Pemprov Sulsel mengaku belum mengetahui seperti apa nasib para tenaga honorer K2 yang tidak lolos dalam seleksi pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Mustari Soba mengatakan, sampai saat ini belum ada petunjuk dari pemerintah pusat akan diapakan honorer yang tidak lulus ujian tahun ini. Dia juga mengaku tidak mengetahui berapa honorer Pemprov yang akan diangkat menjadi PNS tahun ini.(war)

1.208 K2 Terancam Tak Lulus
Terkait :

Cetak Sejarah, Persipura Bakal Diguyur Bonus

JAYAPURA - Persipura Jayapura mencatatkan sejarah dengan menjadi tim pertama asal Indonesia yang berhasil menggapai semifinal AFC Cup 2014. Itu diperoleh setelah Persipura mengalahkan Al Kuwait SC dengan skor 6-1 (8-4) di leg kedua di Stadion Mandala

Read more

Alonso tak Yakin Hamilton-Rosberg Bisa Akur

LONDON - Perseteruan panas antara duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg memantik reaksi Fernando Alonso. Jagoan Ferrari itu tak yakin Hamilton dan Rosberg bisa memiliki hubungan yang akur.Penilaian Alonso didasarkan pada tingginya ego kedua

Read more

Muller Merasa tak Pantas Jadi Kapten Jerman

MUENCHEN - Menjabat sebagai kapten sebuah negara tentu menjadi impian banyak pesepakbola di dunia. Namun, hal itu ternyata tak berlaku bagi gelandang timnas Jerman, Thomas Muller.Pemain berusia 24 tahun itu mengaku tak tertarik menggantikan posisi

Read more

Diego Costa Terancam Absen Enam Pekan

LONDON - Kabar buruk datang ke markas Chelsea. Raksasa Premier League berjuluk The Blues itu terancam tak bisa menggunakan tenaga bomber anyar Diego Costa selama enam pekan ke depan.Itu terjadi setelah Costa mengalami cedera hamstring ketika menjal

Read more
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner