Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

Finance Keluhkan Biaya Balik Nama
di Update oleh ronalyw  
Sabtu, 19 Oktober 2013 06:07

MAKASSAR, BKM -- Sejumlah perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor (Finance) se-Makassar mulai mempertanyakan tingginya nilai pajak Biaya Balik Nama (BBN 2) kendaraan bermotor.
Mereka diantaranya, ACC Finance, Kredit plus, KMB, Mega Finance, Armada Finance, FIF group, Sinar Mas, Mandala multifinance, Adira, Multindo auto, Mega auto.
Hal tersebut diketahui saat berlangsung rapat koordinasi di kantor Samsat Makassar, Kamis (17/10).
Bahkan seluruh Finance se-Makassar berharap agar BBN 2 dapat digratiskan oleh Pemprov Sulsel. Karena menurut mereka, user atau konsumen lebih condong mencari  pembiayaan yang lebih murah. Mengingat untuk menjaga kestabilan dalam persaingan harga uang muka cicilan kendaraan bermotor (DP) bagi para pelanggan, pemprov harus mengeluarkan regulasi yang mengratiskan Biaya BBN 2.
"Rapat koordinasi antara seluruh perusahaan pembiayaan se-kota Makassar dengan Samsat nantinya akan di teruskan ke Pemprov, dengan harapan agar gubernur Sulsel, mengeluarkan regulasi yang menggratiskan BBN 2. Karena dinilai terlalu memberatkan konsumen. Dalam hal ini, Samsat Makassar siap memediasi,"jelas Kepala UPTD Samsat Makassar, Muhammad Hasan.
Dalam rapat tersebut sekaligus mencari jalan keluar terkait minimnya koordinasi antara samsat dengan pihak finance tentang  pembayaran pajak. Atas dasar inilah, upaya yang dilakukan dengan rutin melakukan koordinsi dengan para perusahaan finance. Hal ini demi menunjang Percepatan pelayanan khususnya terhadap pembiayaan yang terkait dengan penungakan pajak kendaraan tarikan, baik roda 2 atau roda 4.
"Dan kalau bisa ada pengurangan jumlah volume kendaraan dalam tahun ini. Karena disetiap finance, banyak kendaraan roda 2  maupun roda 4 yang ditarik dari user (konsumen) disebabkan tunggakan pembayaran. Hal inilah jadi beban dari pihak finance, disebabkan harus kembali membayar biaya balik nama atau BBN 2," tambah Hasan. (m9/war/c)

 Finance Keluhkan Biaya Balik Nama
Terkait :

Dul Masih Berharap Ahmad Dhani-Maia Balikan

TAK ada seorangpun anak yang menginginkan kedua orangtuanya berpisah. Hal itu pula yang diinginkan Abdul Qodir Jaelani atau yang akrab disapa Dul. Buah hati pasangan Ahmad Dhani-Maia Estianty itu sampai saat ini belum bisa merelakan ayah dan bundanya

Read more

Mantan Ketua Deklarasi Mega-Prabowo Ajukan 37 Nama Untuk Kabinet Jokowi

JAKARTA - Langkah presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi - Kalla yang meminta usulan rakyat terkait calon -calon menteri lewat Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR) mendapat respon positif. Kali ini, Ketua Umum Relawan Laskar Jokowi, Mochtar M

Read more

Arus Balik Jalur Poros Barru Masih Normal

BARRU, BKM -- Suasana arus balik lebaran di jalur poros Barru hingga kemarin masih dalam kondisi normal. Meski sudah tampak iring-irigan puluhan pengendara motor dari berbagai kabupaten/kota di utara Sulsel sudah melintas di wilayah Kabupaten Barru,

Read more

Buntut Temuan BPK Terkait Biaya Perjalanan Dinas Ganda

MAMASA, BKM -- Hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) terkait perjalanan dinas ganda Inspektorat Daerah Kabupaten Mamasa tahun 2012 sebesar Rp 129.311.500, hingga kini masih mengundang reaksi dari berbagai elemen masyarakat

Read more
 

Comments are now closed for this entry

Banner