Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

Finance Keluhkan Biaya Balik Nama
di Update oleh ronalyw  
Sabtu, 19 Oktober 2013 06:07

MAKASSAR, BKM -- Sejumlah perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor (Finance) se-Makassar mulai mempertanyakan tingginya nilai pajak Biaya Balik Nama (BBN 2) kendaraan bermotor.
Mereka diantaranya, ACC Finance, Kredit plus, KMB, Mega Finance, Armada Finance, FIF group, Sinar Mas, Mandala multifinance, Adira, Multindo auto, Mega auto.
Hal tersebut diketahui saat berlangsung rapat koordinasi di kantor Samsat Makassar, Kamis (17/10).
Bahkan seluruh Finance se-Makassar berharap agar BBN 2 dapat digratiskan oleh Pemprov Sulsel. Karena menurut mereka, user atau konsumen lebih condong mencari  pembiayaan yang lebih murah. Mengingat untuk menjaga kestabilan dalam persaingan harga uang muka cicilan kendaraan bermotor (DP) bagi para pelanggan, pemprov harus mengeluarkan regulasi yang mengratiskan Biaya BBN 2.
"Rapat koordinasi antara seluruh perusahaan pembiayaan se-kota Makassar dengan Samsat nantinya akan di teruskan ke Pemprov, dengan harapan agar gubernur Sulsel, mengeluarkan regulasi yang menggratiskan BBN 2. Karena dinilai terlalu memberatkan konsumen. Dalam hal ini, Samsat Makassar siap memediasi,"jelas Kepala UPTD Samsat Makassar, Muhammad Hasan.
Dalam rapat tersebut sekaligus mencari jalan keluar terkait minimnya koordinasi antara samsat dengan pihak finance tentang  pembayaran pajak. Atas dasar inilah, upaya yang dilakukan dengan rutin melakukan koordinsi dengan para perusahaan finance. Hal ini demi menunjang Percepatan pelayanan khususnya terhadap pembiayaan yang terkait dengan penungakan pajak kendaraan tarikan, baik roda 2 atau roda 4.
"Dan kalau bisa ada pengurangan jumlah volume kendaraan dalam tahun ini. Karena disetiap finance, banyak kendaraan roda 2  maupun roda 4 yang ditarik dari user (konsumen) disebabkan tunggakan pembayaran. Hal inilah jadi beban dari pihak finance, disebabkan harus kembali membayar biaya balik nama atau BBN 2," tambah Hasan. (m9/war/c)

 Finance Keluhkan Biaya Balik Nama
Terkait :

Nusron Wahid: Kembalikan Tradisi Medali Emas di Olimpiade

SURABAYA - Wakil Ketua II PBSI, Nusron Wahid menantang pebulutangkis asal Jawa Timur untuk ikut berkontribusi dalam mengembalikan tradisi emas di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro Brasi. Nusron menyampaikan bahwa Jatim merupakan salah satu provinsi pe

Read more

Nama Istri Anas Pernah Diperintahkan untuk Dihilangkan

JAKARTA - Direktur Operasional PT Dutasari Citralaras, Roni Wijaya pernah mendapat perintah dari Direktur Utama PT Dutasari, Machfud Suroso untuk mencari notaris.Tujuannya untuk menghilangkan nama istri Anas Urbaningrum, Athiyyah Laila dan Direktur

Read more

Tosan-BSS Jalin Kerjasama Pembiayaan

Ketgam:KERJASAMA -- PT Tosan Permai Lestari dan PT Bank Sahabat Sampoerna menandatangani perjanjian kerjasama pemasaran dan pembiayaan kios PGM Karebosi, di meeting room PT Tosan Permai Lestari lantai 5 MTC Karebosi, Kamis (28/8). Perjanjian tersebut

Read more

Robot Sahabat Manusia Bernama Jibo

ROBOT kecil bernama Jibo yang sekilas tampak seperti EV dalam Wall-E ini merupakan perkembangan asisten keluarga yang multifungsi. Tak hanya menerima perintah, robot ciptaan seorang profesor di bidang robotik dari Massachusetts Institute of Technolog

Read more
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner