Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

HUT Pemkot Berhadian Rumah dan Mobil
di Update oleh ronalyw  
Kamis, 10 Oktober 2013 06:00

MAKASSAR,BKM--Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyiapkan hadiah rumah dan mobil untuk memeriahkan jalan santai massal yang dihelat, Minggu (27/10) mendatang. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke- 406 tahun.
Selain hadiah rumah dan mobil, panitia juga menyiapkan ratusan hadiah.Panitia menargetkan, peserta jalan santai sebanyak 150 ribu orang. Jika jumlah tersebut terealisasi, maka jalan santai itu memecahkan rekor sebagai kegiatan jalan santai dengan peserta terbanyak.
"Kita targetkan pesertanya 150 ribu orang. Ini merupakan agenda tahunan pemkot," ujar Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin di ruang kerjanya, Rabu (9/10).
Walikota dua periode ini mengatakan, pelaksanaan jalan santai dengan peserta yang banyak tersebut, sudah memasuki tahun keempat. Namun khusus tahun ini, jumlah peserta yang ditarget harus melampui tahun sebelumnya.
Pada 2012, peserta jalan santai HUT Kota Makassar mencapai 100 ribu orang.Pelaksanaannya  mencatat rekor MURI dengan peserta jalan santai terbanyak. Itu pun pada saat itu, masih banyak warga yang ingin mendaftar namun kupon undian telah habis menjelang pelaksanaannya.
Oleh karena itu, Ilham mengimbau kepada masyarakat agar segera mendaftarkan dirinya di Balaikota Makassar sebelum kupon habis. Apalagi selama empat tahun belakangan ini, minat masyarakat untuk mengikuti jalan santai ini terus naik. Buktinya, setiap tahun pesertanya terus bertambah.
"Sekarang ini, sesuai laporan yang saya terima, pendaftarnya baru 70 ribu orang. Jadi masih ada kuota sekitar 80 ribu. Saya ingatkan warga Kota Makassar jangan seperti tahun-tahun kemarin," ujar Ilham.
Tahun sebelumnya, lanjut Ilham, warga baru mulai kelabakan mencari kupon menjelang pelaksanaan jalan santai, sementara kupon sudah habis. Akan lebih baik mereka mendaftar sejak sekarang untuk memastikan mereka mendapatkan kupon undian.
"Tahun lalu, last minutes (menit terakhir), sehari sebelum hari H, baru kalang kabut mencari kupon mau mendaftar, padahal sudah habis," ujar Wali Kota Makassar dua periode ini.
Makanya, untuk bisa mendapatkan kesempatan meraih satu unit rumah, dua unit mobil, empat unit sepeda motor, hadiah umrah, dan lainnya, mulai sekarang harus memastikan diri telah mendaftar pada panitia.
"Siapa cepat, dia dapat karena kita tidak akan menambah kupon lagi kalau sudah habis. Kita tidak akan mungkin menambah target 150 ribu itu," tuturnya.
Ilham mengaku telah menggelar rapat dengan panitia pelaksana jalan santai HUT Kota Makassar. Persiapan mereka sudah hampir rampung, yakni sudah mencapai 80 persen.
Ilham mengatakan, target utama dari pelaksanaan jalan santai tersebut adalah untuk merekatkan kembali warga dalam satu event yang melahirkan semangat kebersamaan. Warga Kota Makassar dalam hal kebersamaan, selalu bisa menjadi kebanggaan.(war)

  HUT Pemkot Berhadian Rumah dan Mobil
Terkait :

Menangi F1 Tiongkok, Hamilton Bukukan Hat-Trick Perdana

SHANGHAI - Lewis Hamilton sukses membukukan hat-trick kemenangan perdana sepanjang karirnya di balapan Formula 1. Itu terjadi setelah jagoan Mercedes tersebut memenangi balapan di seri Tiongkok.Total, Hamilton membukukan waktu satu jam 35 menit 09,

Read more

AS Yakin Bisa Permalukan Portugal dan Jerman

LOS ANGELES - Timnas Amerika Serikat bakal melakoni perjalanan berat di Piala Dunia 2014 mendatang. Skuat racikan Jurgen Klinsmann itu harus berjibaku kontra Jerman, Portugal dan Ghana.Dari tiga negara itu, Ghana bisa dibilang sebagai lawan sepadan

Read more

Pemerintah Italia Jual 52 Mobil Dinas

ROMA - Pemerintah Italia telah menjual beberapa unit mobil mewah karena kekurangan keuangan. Dari hasil penjualan sekitar 52 mobil mewah, Roma berhasil mengumpulkan lebih dari 370 ribu euro atau Rp 7,3 miliar.Sebanyak 52 mobil mewah yang dimiliki n

Read more

Nakhoda dan Kru Sewol Ditahan

SEOUL - Nakhoda feri Sewol, Lee Joon-Seok mulai menjalani proses hukum. Sabtu (18/4), dia ditahan bersama dua kru kapal. Pria 69 tahun itu akan menghadapi dakwaan karena melakukan kelalaian dalam tugas dan melanggar hukum maritim karena kapal yang di

Read more
 

Comments are now closed for this entry

Banner