Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

HUT Pemkot Berhadian Rumah dan Mobil
di Update oleh ronalyw  
Kamis, 10 Oktober 2013 06:00

MAKASSAR,BKM--Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyiapkan hadiah rumah dan mobil untuk memeriahkan jalan santai massal yang dihelat, Minggu (27/10) mendatang. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke- 406 tahun.
Selain hadiah rumah dan mobil, panitia juga menyiapkan ratusan hadiah.Panitia menargetkan, peserta jalan santai sebanyak 150 ribu orang. Jika jumlah tersebut terealisasi, maka jalan santai itu memecahkan rekor sebagai kegiatan jalan santai dengan peserta terbanyak.
"Kita targetkan pesertanya 150 ribu orang. Ini merupakan agenda tahunan pemkot," ujar Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin di ruang kerjanya, Rabu (9/10).
Walikota dua periode ini mengatakan, pelaksanaan jalan santai dengan peserta yang banyak tersebut, sudah memasuki tahun keempat. Namun khusus tahun ini, jumlah peserta yang ditarget harus melampui tahun sebelumnya.
Pada 2012, peserta jalan santai HUT Kota Makassar mencapai 100 ribu orang.Pelaksanaannya  mencatat rekor MURI dengan peserta jalan santai terbanyak. Itu pun pada saat itu, masih banyak warga yang ingin mendaftar namun kupon undian telah habis menjelang pelaksanaannya.
Oleh karena itu, Ilham mengimbau kepada masyarakat agar segera mendaftarkan dirinya di Balaikota Makassar sebelum kupon habis. Apalagi selama empat tahun belakangan ini, minat masyarakat untuk mengikuti jalan santai ini terus naik. Buktinya, setiap tahun pesertanya terus bertambah.
"Sekarang ini, sesuai laporan yang saya terima, pendaftarnya baru 70 ribu orang. Jadi masih ada kuota sekitar 80 ribu. Saya ingatkan warga Kota Makassar jangan seperti tahun-tahun kemarin," ujar Ilham.
Tahun sebelumnya, lanjut Ilham, warga baru mulai kelabakan mencari kupon menjelang pelaksanaan jalan santai, sementara kupon sudah habis. Akan lebih baik mereka mendaftar sejak sekarang untuk memastikan mereka mendapatkan kupon undian.
"Tahun lalu, last minutes (menit terakhir), sehari sebelum hari H, baru kalang kabut mencari kupon mau mendaftar, padahal sudah habis," ujar Wali Kota Makassar dua periode ini.
Makanya, untuk bisa mendapatkan kesempatan meraih satu unit rumah, dua unit mobil, empat unit sepeda motor, hadiah umrah, dan lainnya, mulai sekarang harus memastikan diri telah mendaftar pada panitia.
"Siapa cepat, dia dapat karena kita tidak akan menambah kupon lagi kalau sudah habis. Kita tidak akan mungkin menambah target 150 ribu itu," tuturnya.
Ilham mengaku telah menggelar rapat dengan panitia pelaksana jalan santai HUT Kota Makassar. Persiapan mereka sudah hampir rampung, yakni sudah mencapai 80 persen.
Ilham mengatakan, target utama dari pelaksanaan jalan santai tersebut adalah untuk merekatkan kembali warga dalam satu event yang melahirkan semangat kebersamaan. Warga Kota Makassar dalam hal kebersamaan, selalu bisa menjadi kebanggaan.(war)

  HUT Pemkot Berhadian Rumah dan Mobil
Terkait :

Semen Padang Tunggu Format 8 Besar dari PT Liga Indonesia

PADANG - Semen Padang dan Arema Cronus sudah dipastikan mendapat satu tiket ke babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) 2014 dari Wilayah Barat. Namun hingga kini Semen Padang masih menunggu format 8 besar yang diperkirakan bergulir September hingg

Read more

Jokowi-JK dan Keluarga Resmi Dikawal Paspampres

JAKARTA - Pasangan presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, resmi memeroleh pengamanan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menguatkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan itu

Read more

Tidak Masalah Jika Jokowi jadi \'Malin Kundang\'

JAKARTA - Konstitusi telah memberikan hak istimewa (proregatif) kepada presiden untuk menunjuk menteri-menterinya. Hak proregatif tersebut diberikan negara agar presiden menunjuk pembantunya sesuai dengan kebutuhan dan kreterianya.Siapa saja yang m

Read more

Dana Jalan Lingkar Rp15 M "Raib"

-Banggar akan Telusuri, Panitia Pembebasan Lahan Dituding Kucing-kucingan MAKASSAR, BKM -- Badan Anggaran DPRD Kota Makassar mempertanyakan anggaran pembebasan lahan proyek jalan lingkar tengah (middle ring road) senilai Rp15 miliar yang belum juga

Read more
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner