Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

Baperjakat Godok Nama Pejabat
di Update oleh ronalyw  
Rabu, 09 Oktober 2013 06:00

MAKASSAR, BKM-- Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai menggodok nama-nama pejabat yang akan mengisi jabatan eselon II, III dan IV. Mutasi besar-besaran dikabarkan akan berlangsung ahkir Oktober atau awal November mendatang.  Sejumlah Pimpinan Satuan  Kerja Perangkat  Daerah (SKPD), para camat, lurah dan kepala sekolah  akan mengisi  pos baru.
Pantauan BKM hingga pekan ini, para pejabat eselon II setingkat asisten, staf ahli, dan kadis, serta pejabat eselon III setingkat Kaban, kabag, termasuk  camat  mulai melakukan pendekatan. Mereka mulai sibuk dan kasak-kusuk melakukan lobi-lobi untuk ‘menyelematkan’ posisi agar tak digusur.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Muhammad Kasim Wahab, Selasa (8/10) membenarkan rencana mutasi tersebut. Menurutnya, saat ini Baperjakat mulai menjaring dan menggodok nama-nama pejabat yang diusulkan menempati pos barunya. Bahkan ada pejabat yang non job.
"Baperjakat mulai melakukan penjaringan dan penggodokan nama pejabat yang diusulkan penempati pos barunya di eselon II, II I dan IV. Rencana mutasi paling lambat November mendatang. Inipun mutasi terakhir di masa kepemimpinan Pak Walikota," jelas Kasim Wahab.
Kasim juga membantah jika mutasi jilid IV ini merupakan bias dari pemilihan walikota (Pilwali) Makassar, dimana ada beberapa pejabat yang membelot ke calon walikota lainnya di luar usungan Partai Demokrat yang notabene Ketua DPD I Partai Demokrat adalah Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin.Usungan calon walikota dari Partai Demokrat, Danny Pumanto-Syamsu Rizal (DIA).
"Mutasi mendatang tidak ada kaitannya dengan politik. Semuanya murni dilakukan untuk penyegaran organisasi. Apalagi selama beberapa bulan ini, Pak Wali mengevaluasi kinerja para pejabatnya," ujar Kasim.
Bantahan sebelumnya juga disampaikan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin. Di ruang kerjanya beberapa pekan lalu, Ilham mengatakan pergantian seorang pejabat hanya diukur dari kinerja mereka."Tidak ada itu.Pilihan mereka adalah hak mereka di pilwali, meski mereka kembali menyadarinya," singkat Ilham.
Adapun prediksi pejabat eselon II yang diperkirakan berganti, Kadis Pendidikan, Kepala BKD Kota Makassar, Kepala Satpol PP, Kadis Kesehatan.Tak hanya itu, ada juga pejabat eselon III jadi sararan ‘tembak’ seperti jabatan kabag, camat termasuk pejabat eselon IV yakni lurah, kasubag, kepala seksi.(war)

 Baperjakat Godok Nama Pejabat
Terkait :

Timnas U-21 Bawa 19 Nama ke Spanyol

JAKARTA - Timnas U-21 dijadwalkan mulai menjalani pemusatan latihan di Jakarta, hari ini (1/8). Namun, sampai tadi malam, Badan Tim Nasional (BTN) tak kunjung mengumumkan nama-nama yang dipanggil memperkuat Timnas proyeksi Pra Olimpiade tersebut.Ta

Read more

Copot Pejabat Bermasalah

MAKASAR, BKM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta Wali Kota, Moh Ramdhan Pomanto, untuk segera mencopot pejabat-pejabat yang bermasalah dengan hukum.Di jajaran Pemkot Makassar, ada sejumlah pejabat yang sedang bermasalah den

Read more

SBY: Pemberitaan Wikileaks Cemarkan Nama Saya dan Megawati

BOGOR - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tampak geram mengetahui adanya penyebutan namanya dan mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri di situs Wikileaks. Penyebutan nama keduanya di Wikileaks yang diduga terlibat kasus dugaan korupsi kemudian

Read more

PDIP Bantah Mega Terlibat Kasus Korupsi Pejabat Bank Australia

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) menyesalkan munculnya pemberitaan yang mengaitkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan kasus korupsi sejumlah pejabat bank sentral Australia. Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan, pemberitaan yang bersumber da

Read more
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner