Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

Polda Sita Aset Bos PT Prima
di Update oleh ronalyw  
Selasa, 30 April 2013 06:00

MAKASSAR, BKM--Penyidik Polda Sulsel menyita aset Dede Tasno, tersangka kasus korupsi Kredit Usaha Rakyat (KUR) di BNI Cabang Parepare dan Bulukumba.
Aset yang disita berada di sejumlah daerah diantaranya Jakarta, Bandung, Parepare dan Bulukumba.
Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes  Endi Sutendi Senin (29/4) mengatakan, semua aset  disita karena disinyalir merupakan hasil tindak pidana korupsi yang berkaitan dengan KUR.
Langkah penyitaan dilakukan setelah polisi menggandeng PPATK menelusuri aliran dana dari rekening giro BNI CV. Ainul Hikmah dan rekening tersangka Dede Tasno.
Penyidik juga menyurati BPN Pusat dan BPN Makassar untuk menelusuri  lahan serta bangunan tersangka Dede Tasno dan Supatmo.
''Kami akan ekspose dan meminta BPKP Sulsel melakukan audit perhitungan kerugian negara," tegas Endi.
Tak sampai disitu, kata Endi, upaya yang dilakukan penyidik, yakni dengan meminta Bank Indonesia untuk membuka rekening CV. Ainul Hikmah. Selanjutnya menyita dokumen KUR BNI Parepare. "Kita juga menyita rekening koran 100 petani," tegas Endi.
Sekedar diketahui, fasilitas kredit modal kerja kredit usaha rakyat diberikan kepada 100 petani untuk budidaya ubikayu melalui CV Ainul Hikmah di Maroangin, Kecamatan Maiwa, Enrekang. Kerugian negara dalam kasus ini Rp 46.728.000.000.
Polisi menetapkan 4 orang tersangka yakni Dede Tasno, Direktur PT. Prima Kinerja Putra Lestari Mandiri dan Persero Komanditer CV. Ainul Hikmah, Amiruddin selaku Direktur CV. Ainul Hikmah, Supatmo selaku Wakil pimpinan Bank BNI 46 SKC Parepare tahun 2011 serta Rudi Somali selaku karyawan CV. Ainul Hikmah. Keempat tersangka  ditahan. (eka/cha/B)

Polda Sita Aset Bos PT Prima
Terkait :

Pengunjung Padati MTC dan Karebosi Link

Ketgam :PADAT PENGUNJUNG -- Pengunjung yang memadati area perbelanjaan MTC Karebosi. Jelang lebaran Idul Fitri, pengunjung MTC dan Karebosi Link terus mengalami peningkatan.EDITOR : AMIRUDDIN NURMAKASSAR, BKM -- Lebaran Idul Fitri yang masih menyis

Read more

Kejari Batam Belum Bisa Eksekusi Mantan Perwira Polda Pembunuh Istri

BATAM - Kejaksaan Negeri Batam tak berdaya untuk menangkap AKBP Mindo Tampubolon yang sudah dijatuhi putusan hukuman penjara seumur hidup dalam perkara pembunuhan berencana terhadap istrinya sendiri, Putri Mega Umboh. Sudah 10 bulan kejaksaan t

Read more

Tetap Latih Spanyol, Del Bosque: Kami Tidak Butuh Revolusi

VICENTE Del Bosque akhirnya dipastikan tetap menjadi pelatih Timnas Spanyol, meski gagal total di Piala Dunia 2014. Spanyol harus angkat koper lebih awal karena kalah 1-5 dari Belanda dan 0-2 atas Chili.Federasi Sepakbola Spanyol sepertinya tidak b

Read more

Pesawat Malaysia Airlines MH17 Kondisi Prima Sebelum Jatuh

Pesawat berjenis Boeing 777-200 yang teregistrasi nomor penerbangan 9M-MRD yang digunakan dalam penerbangan Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di wilayah timur Ukraina pada Kamis (17/7) memiliki catatan pemeliharaan yang bersih.Berdasarkan keteranga

Read more
 

Comments are now closed for this entry

Banner