Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

Polda Sita Aset Bos PT Prima
di Update oleh ronalyw  
Selasa, 30 April 2013 06:00

MAKASSAR, BKM--Penyidik Polda Sulsel menyita aset Dede Tasno, tersangka kasus korupsi Kredit Usaha Rakyat (KUR) di BNI Cabang Parepare dan Bulukumba.
Aset yang disita berada di sejumlah daerah diantaranya Jakarta, Bandung, Parepare dan Bulukumba.
Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes  Endi Sutendi Senin (29/4) mengatakan, semua aset  disita karena disinyalir merupakan hasil tindak pidana korupsi yang berkaitan dengan KUR.
Langkah penyitaan dilakukan setelah polisi menggandeng PPATK menelusuri aliran dana dari rekening giro BNI CV. Ainul Hikmah dan rekening tersangka Dede Tasno.
Penyidik juga menyurati BPN Pusat dan BPN Makassar untuk menelusuri  lahan serta bangunan tersangka Dede Tasno dan Supatmo.
''Kami akan ekspose dan meminta BPKP Sulsel melakukan audit perhitungan kerugian negara," tegas Endi.
Tak sampai disitu, kata Endi, upaya yang dilakukan penyidik, yakni dengan meminta Bank Indonesia untuk membuka rekening CV. Ainul Hikmah. Selanjutnya menyita dokumen KUR BNI Parepare. "Kita juga menyita rekening koran 100 petani," tegas Endi.
Sekedar diketahui, fasilitas kredit modal kerja kredit usaha rakyat diberikan kepada 100 petani untuk budidaya ubikayu melalui CV Ainul Hikmah di Maroangin, Kecamatan Maiwa, Enrekang. Kerugian negara dalam kasus ini Rp 46.728.000.000.
Polisi menetapkan 4 orang tersangka yakni Dede Tasno, Direktur PT. Prima Kinerja Putra Lestari Mandiri dan Persero Komanditer CV. Ainul Hikmah, Amiruddin selaku Direktur CV. Ainul Hikmah, Supatmo selaku Wakil pimpinan Bank BNI 46 SKC Parepare tahun 2011 serta Rudi Somali selaku karyawan CV. Ainul Hikmah. Keempat tersangka  ditahan. (eka/cha/B)

Polda Sita Aset Bos PT Prima
Terkait :

Kopertis IX dan Polda Sulsel Rintis Kerjasama

MAKASSAR, BKM --Kopertis Wilayah IX Sulawesi dan Polda Sulselbar merintis kerjasama dalam upaya meningkatkan kualitas proses pembelajaran di jajaran perguruan tinggi swasta di Sulsel dan Sulbar.Rencana kerjasama itu terungkap dalam silaturahmi Ko

Read more

Polisi Diminta Sita CCTV RS Wahidin

PERKEMBANGAN PENYELIDIKAN-Polisi telah memeriksa 4 saksi-Keterangan para saksi belum memberi petunjuk jelas tentang penyebab kematian korban-Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.-Hasil otopsi forensik belum diketahui, kemungkinan bar

Read more

Hanung Polisikan "Si Penipu" yang Berhasil Disergap Istrinya ke Polda

JAKARTA - Sutradara Hanung Bramantyo akhirnya melaporkan seseorang yang berinisial DNB ke Polda Metro Jaya, Kamis (24/7). Hanung melaporkan Didik untuk kasus dugaan pencemaran nama baik. Laporan tersebut terdata dengan nomor LP/2731/VII/2014/Dit Resk

Read more

Polda Bersyukur Sulsel Aman

MAKASSAR, BKM -- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan dan Barat  mengklaim situasi di wilayah Sulsel dan sekitarnya tetap aman dan kondusif, pascapenetapan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla oleh Komis

Read more
 

Comments are now closed for this entry

hub 081241000553 untuk pemasangan banner