Download aplikasi launcher untuk

Berita Kota Online

Jl. Urip Sumohardjo No 20 Makassar (Gedung Graha Pena Makassar, Lantai 3) Telp. (0411) 451313, Fax. (0411) 452280

Polda Sita Aset Bos PT Prima
di Update oleh ronalyw  
Selasa, 30 April 2013 06:00

MAKASSAR, BKM--Penyidik Polda Sulsel menyita aset Dede Tasno, tersangka kasus korupsi Kredit Usaha Rakyat (KUR) di BNI Cabang Parepare dan Bulukumba.
Aset yang disita berada di sejumlah daerah diantaranya Jakarta, Bandung, Parepare dan Bulukumba.
Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes  Endi Sutendi Senin (29/4) mengatakan, semua aset  disita karena disinyalir merupakan hasil tindak pidana korupsi yang berkaitan dengan KUR.
Langkah penyitaan dilakukan setelah polisi menggandeng PPATK menelusuri aliran dana dari rekening giro BNI CV. Ainul Hikmah dan rekening tersangka Dede Tasno.
Penyidik juga menyurati BPN Pusat dan BPN Makassar untuk menelusuri  lahan serta bangunan tersangka Dede Tasno dan Supatmo.
''Kami akan ekspose dan meminta BPKP Sulsel melakukan audit perhitungan kerugian negara," tegas Endi.
Tak sampai disitu, kata Endi, upaya yang dilakukan penyidik, yakni dengan meminta Bank Indonesia untuk membuka rekening CV. Ainul Hikmah. Selanjutnya menyita dokumen KUR BNI Parepare. "Kita juga menyita rekening koran 100 petani," tegas Endi.
Sekedar diketahui, fasilitas kredit modal kerja kredit usaha rakyat diberikan kepada 100 petani untuk budidaya ubikayu melalui CV Ainul Hikmah di Maroangin, Kecamatan Maiwa, Enrekang. Kerugian negara dalam kasus ini Rp 46.728.000.000.
Polisi menetapkan 4 orang tersangka yakni Dede Tasno, Direktur PT. Prima Kinerja Putra Lestari Mandiri dan Persero Komanditer CV. Ainul Hikmah, Amiruddin selaku Direktur CV. Ainul Hikmah, Supatmo selaku Wakil pimpinan Bank BNI 46 SKC Parepare tahun 2011 serta Rudi Somali selaku karyawan CV. Ainul Hikmah. Keempat tersangka  ditahan. (eka/cha/B)

Polda Sita Aset Bos PT Prima
Terkait :

Polisi Amankan Tas Mencurigakan di Lokasi Bom Boston Marathon

SETAHUN lalu warga Boston, AS dikejutkan dengan peristiwa bom di penghujung ajang maraton terbesar yang diselenggarakan di kota tersebut. Tiga orang meninggal dalam kejadian itu. Nah, kemarin (15/4) warga Boston mengadakan upacara peringatan setahun

Read more

KPK Sita Mobil Atas Nama Airin Terkait Pencucian Uang Wawan

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita mobil Toyota Honda CRV, Selasa (15/4). Penyitaan mobil ini terkait kasus dugaan Tindak ‎Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menjerat adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardan

Read more

Telusuri Aset, Pemprov Bukukan Rp 900 M

MAMUJU, BKM -- Setelah bekerja beberapa lama dalam menelusuri aset milik Pemprov Sulbar, akhirnya tim berhasil membukukan aset dengan nilai Rp 900 miliar. Aset ini terdiri dari aset bergerak hingga aset tak bergerak. Kepala Biro Keuangan dan Aset Pem

Read more

Dishub Sita Enam Truk 10 Roda

MAKASSAR, BKM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar terus lakukan operasi penertiban truk bertonase besar atau truk 10 roda yang masuk Kota Makassar di siang hari. Operasi ini dalam rangka penegakan Perwali 94 tahun 2013 tentang larangan tru

Read more
 

Comments are now closed for this entry

Banner